Minggu, Juni 16, 2024

2500 Pelari Perebutkan 350 Juta di Tangsel Marathon

POS RAKYAT – Wakil Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Pilar Saga Ichsan menyatakan, ada sedikitnya 2500 pelari yang memperebutkan hadiah total Rp350 juta, di gelaran Tangsel Marathon, September mendatang.

Pilar menyebut, event itu sekaligus menjadi rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) ke-14 Kota Tangsel, 26 November 2022.

“Sekitar 2500 pelari di seluruh Indonesia dengan kategori yang berbeda-beda. Hadiahnya cukup menarik sekitar 350 juta, dengan beberapa kategori,” kata Pilar, ditulis Jumat 26 Agustus 2022.

Kategori marathon, diantaranya ada yang 3 km untuk penyandang disabilitas, serta ada yang 5km, 10km, dan 42km,” ujar Pilar lagi.

Menurutnya, marathon atau lari ini, salah satu urban lifestyle yang sangat digemari oleh masyarakat. Terlebih, Kota Tangsel banyak memiliki tempat-tempat olahraga lari.

Baca Juga :  Korsleting Listrik Jadi Penyebab Kebakaran di Pondok Aren

“Masyarakat Tangsel sudah tidak aneh dengan olahraga lari. Di Bintaro, BSD, Alam Sutra dan di daerah lainnya itu banyak sekali spot-spot untuk lari,” jelasnya.

Selain itu, kata Pilar, lari marathon ini juga berdampak kepada peningkatan pemulihan ekonomi. Sebab, kedepannya para pelari ataupun wisatawan dari luar Kota Tangsel, bisa tahu apa saja potensi wisata.

“Jadi kita juga pengen mengenalkan bahwa Tangsel ini menarik loh untuk dikunjungi. Banyak wisata serta tempat-tempat menarik untuk dikunjungi di weekend bersama keluarga,” paparnya.

Pilar menambahkan, jika pelaksanaan Tangsel Marathon dapat berjalan sukses, tidak menutup kemungkinan akan kembali dilakukan pada tahun-tahun mendatang.

“Kalau dari anggaran itu 30 persen dari pelari pendaftaran lalu sisanya 70 persen dari donasi dan juga sponsorship,” terangnya.

Baca Juga :  Ada Bangunan Empat Kios di Tanah Negara, Kok Bisa?

“Alhamdulillah ada beberapa sponsorship khususnya dari dalam Tangsel ataupun dari luar Tangsel yang membantu untuk diselenggarakan di acara ini,” pungkasnya.

Diketahui, lari marathon ini pertama kalinya diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Tangsel.

Iklan - Scroll kebawah untuk melanjutkanspot_img
RELATED ARTICLES

Populer