Sabtu, Juni 22, 2024

Tak Mau Kalah, BUMD Kabupaten Tangerang Jaring Siswa Menabung

POS RAKYAT –  Seakan tak ingin kalah dengan Bank BJB, Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Kerta Raharja jaring siswa TK hingga SD untuk menabung di Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) milik Kabupaten Tangerang tersebut.

Dikatakan Direktur BPR Kerta Raharja Ai Suherman bahwa, saat ini pihaknya memiliki 86 ribu siswa dari 420 sekolah, yang menjadi nasabahnya.

“Saat ini yang sudah kerja sama dengan kita itu 420 sekolah, kalau siswa sudah 86 ribu. Tadi disampaikan oleh pak Bupati kalau SMP kan di BJB ya,” kata Ai Suherman di acara Hari Indonesia Menabung  kepada wartawan, Kamis 25 Agustus 2022.

Ai mengajak agar para pelajar dapat memaksimalkan program menabung tersebut. Nanti katanya, pihaknya juga akan memberikan bingkisan bagi pelajar yang rajin menabung dan berprestasi.

Baca Juga :  OPD di Kabupaten Tangerang ini Terbaik Versi Ombudsman

“Nabung dengan kelipatan 1000 rupiah, nanti bagi siswa siswi yang rajin menabung dan berprestasi nanti dikasih bingkisan oleh kita,” tutupnya.

Senada, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar pun turut mendorong penguatan inklusi keuangan dengan mengajak pelajar di wilayahnya untuk menabung.

Bupati menyebut, gerakan menabung ditujukan agar peserta didik terlatih dalam menyiapkan manajemen keuangan sejak dini.

“Dengan menabung itu bukan saja mempersiapkan tapi juga mereka disiplin, nanti pada saatnya ada kebutuhan-kebutuhan yang mereka tidak perlu lagi apa namanya minta uang kepada orangtuanya,” katanya dihadapan awak media.

Selain itu, dirinya juga mendorong program satu rekening satu siswa. Di mana, hingga satu semester ke depan, pihaknya menargetkan sebanyak 45 ribu pelajar dapat memiliki rekening tersebut.

Baca Juga :  Persatuan Jurnalis: Segera Tangkap dan Hukum Oknum Kolektor

“Program satu rekening satu siswa yang ditargetkan nanti sampai satu semester ke depan kurang lebih sekitar 45000 siswa yang bisa kita jaring dari total 90.000,” katanya.

Iklan - Scroll kebawah untuk melanjutkanspot_img
RELATED ARTICLES

Populer