Sabtu, Juni 22, 2024

Pemkot Tangsel Perpanjang MoU dengan UT di Bidang Pendidikan

POS RAKYAT – Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Benyamin Davnie menegaskan, pihaknya memperpanjang Memorandum of Understanding (MoU) dengan Universitas Terbuka (UT), di bidang pendidikan.

Hal itu diungkap Bang Ben, sapaan akrabnya, guna menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul dan berkualitas, di Kota Tangsel.

“Ini adalah perpanjangan MoU, jadi ini bukan yang pertama buat kami, kemudian juga aplikasi dari MoU tadi sudah banyak kita lakukan di bidang pengabdian masyarakat,” kata Bang Ben, ditulis Rabu 24 Agustus 2022.

Dari UT sudah banyak melakukan bantuan kepada Pemerintah Kota Tangerang Selatan, terlebih lagi ketika Covid kemarin,” tambah Wali Kota.

Pemerintah Kota (Pemkot), ujar Bang Ben, berharap perpanjangan MoU tersebut, tidak hanya menciptakan SDM yang unggul di bidang pendidikan. Namun, imbuhnya, bisa jadi semakin meningkatnya SDM di bidang keterampilan yang lainnya.

Baca Juga :  Pengurus RT Jadi Tersangka Dugaan Intoleransi, Wali Kota Jawab Begini

“Ke depan kami berharap bahwa akan terus kita tingkatkan kerja sama ini, terutama bagi kami adalah di bidang pengembangan sumber daya manusianya, bukan saja dari perspektif pendidikan, tetapi juga keterampilan-keterampilan yang diharapkan,” harapnya.

“Terlebih, Pemkot Tangsel sudah menyiapkan beasiswa bagi masyarakat Tangsel yang kurang mampu untuk menempuh pendidikan,” tandas Bang Ben.

Sementara itu, Rektor UT Ojat Darojat menjelaskan, pihaknya terus mendukung program Pemkot Tangsel.

“Karena memang UT berdiri dari amanah pemerintah sebagai perguruan tinggi yang memungkinkan seluruh masyarakat bisa akses menikmati jasa layanan pendidikan tinggi,” ungkap Ojat.

Merealisasikan sila ke-5 dari Pancasila, khususnya dalam bidang pendidikan dan juga pasal 31 UUD tentang hak mendapatkan pendidikan tinggi,” sambungnya.

Baca Juga :  Wanita Muda Ditemukan Tewas di Perlintasan KRL Ciputat

Diketahui, penandatangan kerjasama itu berlangsung di Universitas Terbuka Convention Center (UTCC), pada Selasa 23 Agustus 2022 kemarin.

Iklan - Scroll kebawah untuk melanjutkanspot_img
RELATED ARTICLES

Populer