Minggu, Juni 16, 2024

Kademangan Berkembang, Ini Kata Legislator PDI Perjuangan Tangsel

POS RAKYAT – Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Putri Ayu Anisya menyebut, bahwa gelaran Kademangan Berkembang harus mendapatkan apresiasi dari Pemerintah Kota (Pemkot).

“Event Kademangan Berkembang, perlu diapresiasi sebagai gerakan masyarakat terutama generasi muda dalam keterlibatan pada pembangunan wilayah,” kata Putri Ayu saat dimintai tanggapan posrakyat.id, Sabtu 20 Agustus 2022 malam.

Putri menyatakan, acara hasil kolaborasi antar generasi muda dan masyarakat di wilayah Kademangan, semestinya menjadi momentum semangat kolaborasi antar masyarakat dan para pemangku kepentingan di Kota Tangsel.

Event tersebut cerminan semangat kepedulian dan kolaborasi antar warga dan pemangku kepentingan. Pemkot perlu memfasilitasi dan mendorong agar program ini berkelanjutan serta melibatkan semakin banyak warga sekaligus,” tegas Legislator PDI Perjuangan yang saat ini di Komisi I DPRD Kota Tangsel itu.

Dukungan pemerintah bisa diwujudkan dalam dukungan anggaran dan integrasi program yang sudah ada. Kademangan Berkembang adalah ekspresi kesadaran warga dan keterlibatan warga dlm pembangunan wilayah. Itu yang harus ditumbuhkembangkan,” sambungnya.

Baca Juga :  Pemuda Tewas Saat Tawuran, Polisi Buru Pelaku

Menurut Putri, wilayah dengan populasi lebih dari 23 ribu jiwa itu, memiliki potensi yang sangat besar, untuk dimaksimalkan. Putri menambahkan, di wilayah Kademangan, masih banyak lahan-lahan yang dapat dikelola menjadi lokasi produktif, bagi kesejahteraan masyarakat.

“Pembangunan tanpa partisipasi sulit dilaksanakan, dan partisipasi warga muncul karena kesadaran warga akan peran dan kontrubusinya. Kademangan, tentu memiliki potensi yang dapat dikembangkan ke depan,” ungkap Putri.

Perlu dipertimbangkan misalnya, masih banyak area atau lahan yang bisa diproduktifkan, untuk sektor pertanian dan ketahanan pangan baik milik fasum fasos, atau masyarakat,” tandasnya.

Diberitakan sebelumnya, Rizky Zakaria atau yang akrab disapa Kosim selaku Ketua Panitia Acara Kademangan Berkembang menyatakan, gelaran tersebut guna membuka mata masyarakat Kota Tangsel.

“Kita ingin membuktikan kepada masyarakat Kota Tangsel, bahwa Kademangan Berkembang, bisa terwujud atas persatuan dan kesatuan semua unsur di wilayah Kademangan,” ucap Kosim.

Baca Juga :  Veteran Bahagia Ikut Upacara HUT RI Usai Lalui Pandemi Covid-19

Wilayah Barat Kota Tangsel itu, lanjut Kosim, menggelar beberapa rangkaian acara, menyambut HUT ke-77 Republik Indonesia.

“Ada berbagai rangkaian acara. Ada pengajian, ada konser musik, ada Upacara Bendera kemarin sudah terlaksana dengan luar biasa. Ada beberapa pelaku usaha kecil dan menengah (UKM) yang terlibat juga di rangkaian acara,” sebutnya.

Jahidi Dumyati alias Pedum, Sekjen Gelaran Kademangan Berkembang mengatakan bahwa, ada 20 UKM yang terlibat dalam acara tersebut. Dari Kademangan, tambah Pedum, terdapat sekira 10 UKM, sisanya dari UKM Kecamatan Setu.

“Total UKM yang terlibat ada 20. Dari Kademangan sendiri ada 10 UKM, dari Kecamatan Setu ada 10. Mayoritas produk makanan, beberapa sering terlibat dalam acara-acara yang digelar Pemerintah Kota (Pemkot) Tangsel,” tandas Pedum.

Iklan - Scroll kebawah untuk melanjutkanspot_img
RELATED ARTICLES

Populer