Sabtu, Juni 22, 2024

Tangsel Kebut Penerima Imunisasi, Target Indonesia Bebas Polio 2026

POS RAKYAT – Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Benyamin Davnie menyatakan, pihaknya terus kebut penerima imunisasi usia 5 hingga 59 bulan. Hal itu, guna mengejar target Indonesia bebas campak 2023, dan bebas polio 2026.

“Ini upaya meningkatkan cakupan imunisasi, dengan harapan jumlah kasus penyakit yang dapat dicegah, dan kejadian campak rubela dapat jauh menurun. Eliminasi target campak rubela pada 2023, dan Indonesia bebas polio tahun 2026 dapat dicapai,” kata Benyamin Davnie, Senin 1 Agustus 2022.

Terlebih lagi, tegas Bang Ben, dalam rangka bulan imunisasi anak nasional (BIAN), pihaknya menargetkan 100 ribu balita dapat diimunisasi.

“BIAN adalah pemberian imunisasi tambahan Campak-Rubela serta melengkapi dosis Imunisasi Polio dan DPT-HB-Hib. Yang berusia 5 sampai 59 bulan dengan target 95 persen dan 12-59 bulan dengan target 80 persen,” ujarnya.

Baca Juga :  Kakek 63 Tahun di Tangsel Cabuli Anak di Bawah Umur

Masyarakat dapat menerima imunisasi ini di berbagai fasilitas kesehatan yang tersedia, seperti posyandu, Puskesmas, rumah sakit. Hal ini dilakukan untuk mempercepat target pencapaian BIAN,” tandas Bang Ben.

Senada, Kepala Dinas Kesehatan(Dinkes) Kota Tangsel Allin Hendalin Mahdiar mengatakan, total 126.000 anak usia hingga lima tahun menjadi target imunisasi BIAN.

Program BIAN ini berlangsung dari 1 Agustus hingga 14 September. Imunisasi ini bisa dilakukan di Posyandu, Puskesmas, Rumah Sakit.

“Jangan lupa ajak anak kita ke Pusat kesehatan agar mereka diberikan imunisasi, supaya terbentuk kekebalan kelompok, sehingga penyakit yang dapat dicegah dengan imunisasi bisa terhindari,” tutupnya.

Iklan - Scroll kebawah untuk melanjutkanspot_img
RELATED ARTICLES

Populer