Sabtu, Juni 22, 2024

Segera Periksa! Gejala Ringan ini Tandakan Diabetes

POS RAKYAT – Dikutip dari Medical News Today, empat gejala ringan ini bisa jadi pertanda diabetes. Empat gejala yang seringkali dianggap sepele, dan harus segera jalani pengobatan.

Gejala pertama dalam laman tersebut menyatakan, penglihatan kabur. Penglihatan kabur ini bisa terjadi pada salah satu atau kedua mata dan bisa datang dan pergi.

Jika pengidap diabetes tidak menjalani pengobatan, kerusakan pada pembuluh darah ini dapat menjadi lebih parah, dan kehilangan penglihatan permanen pada akhirnya dapat terjadi.

Kedua selalu merasa lapar. Pada penderita diabetes, glukosa ini tidak cukup bergerak dari aliran darah ke sel-sel tubuh. Akibatnya, sering merasa lapar terus-menerus, terlepas dari seberapa baru mereka makan.

Baca Juga :  Lowongan Astra Internasional Tbk, Cek Kriterianya

Ketiga kesemutan. Kadar gula darah yang tinggi dapat mempengaruhi sirkulasi darah dan merusak saraf tubuh. Hal ini, dapat menyebabkan rasa sakit atau sensasi kesemutan atau mati rasa di tangan dan kaki.

Kondisi ini dikenal sebagai neuropati dan dapat memburuk dari waktu ke waktu dan menyebabkan komplikasi yang lebih serius jika seseorang tidak mendapatkan pengobatan untuk diabetes mereka.

Yang terakhir yakni mudah lelah saat beraktivitas. Kelelahan ini terjadi akibat tidak cukupnya gula yang berpindah dari aliran darah ke sel-sel tubuh.

Sementara glukosa adalah gula sederhana dan sumber energi utama tubuh. Jika asupan ini tidak tercukupi, seseorang pun akan lebih mudah merasa lemas dan lelah saat beraktivitas.

Baca Juga :  Awal November, Positif Covid-19 Tembus 4000 Kasus
Iklan - Scroll kebawah untuk melanjutkanspot_img
SUMBERPMJNews
RELATED ARTICLES

Populer