Selasa, Juli 23, 2024

‘Lobi-lobi’ Benyamin Davnie Atasi Masalah Sampah

POSRAKYAT.ID – Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Benyamin Davnie terus bermanuver dalam mengatasi masalah sampah.

Setelah berhembus kabar soal kerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Lebak, berlanjut lagi dengan Kabupaten Bogor, saat ini pihaknya tengah menjalin komunikasi dengan Kabupaten Tangerang.

“Sedang intens membahas (kerja sama) dengan Kabupaten Tangerang. Sekarang dengan PJ Bupati dan Kepala Dinas ini komunikasi sedang kita lakukan,” kata Benyamin Davnie, Kamis 25 April 2024.

“Kita tetap membuka komunikasi dengan Kota Serang juga, kita buka komunikasi kembali kemudian Lebak dan Pandeglang,” lanjutnya.

Benyamin menuturkan, komunikasi kerja sama pembuangan sampah tersebut, menjadi langkah jangka pendek dalam mengatasi persoalan sampah di Kota Tangsel.

Baca Juga :  Dinas Penanaman Modal Tangsel Sebut 10 Negara Asing Sumbang 1,2 Triliun

“(Kerja sama pembuangan sampah) Di mana ajah. Kalau lahannya ada, di manapun itu. Persoalannya di Tangerang Selatan ini kan ketersediaan lahan, itu yang menjadi harus berkolaborasi dengan daerah lain,” tegas Benyamin.

Solusi pengentasan sampah juga telah dilakukan di ITF Pondok Aren. Meski dengan kapasitas 10 ton per hari, lanjutnya, Pemkot Tangsel akan terus meningkatkan daya pengelolaan sampah di ITF tersebut.

Sebelumnya, Ketua Fraksi PSI pada DPRD Kota Tangsel Alexander Prabu menuturkan, Pemkot Tangsel perlu mengambil langkah jangka pendek, dan jangka panjang terkait mengelola sampah yang semakin mengkhawatirkan.

“Jangka pendeknya adalah, mau tidak mau kita harus kerja sama dengan suatu daerah yang punya lahan kosong. Ini kan sudah beberapa kali ganti,” ungkap Alex.

Baca Juga :  Air Baku Warga Pondok Jagung Tercemar Sejak 2007

Saya dengar akan di Rumpin, Bogor. Tapi kita harus lihat, Goverment to Goverment nya harus benar,” sambungnya.

Iklan - Scroll kebawah untuk melanjutkanspot_img
RELATED ARTICLES

Populer