Rabu, Juni 12, 2024

Kurangnya Perhatian Pemerintah Terhadap Atlet

POSRAKYAT.ID – Atlet Profesional di Cabor Muaythai Rudi Agustian menyebut, pemerintah harus lebih memberikan perhatian terhadap nasib para atletnya.

Hal itu dikatakan Rudi, saat mengunjungi Rezha Nuhgoro, mantan atlet tinju asal Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

“Tanggapannya prihatin sih, memang dari dulu sampai sekarang engga ada kemajuan yah, dari pengurus yang engga kompeten, lalu fasilitas fasilitas pemerintah, lalu kedepan ga jelas kan sebagai atlet kita mau bagaimana,” kata Rudi, Selasa 4 April 2023.

Rudi berujar bahwa, perhatian pemerintah sejak dulu tidak ubahnya terhadap nasib para atlet yang sudah menyumbangkan prestasi, baik di tingkat daerah maupun tingkat nasional.

“Dari saya zaman muaythai dulu juga sama, saya di Thailand tinggalnya di bedeng, padahal saya atlet nasional gitu kan, sampai sekarang masih memprihatinkan,” tegas Rudi.

Baca Juga :  Budayawan Tangsel Sebut Masyarakat Butuh Legislator yang Tak 'Mata Duitan'

Saya juga punya murid atlet pelatnas sekarang, dan nasibnya sampai sekarang masih sama. Kalau kayak gini gimana kita mau berprestasi,” ujarnya lagi.

Rudi berpendapat, kurangnya perhatian pemerintah terhadap para atlet, sebab pengurus dan birokrasi yang tidak memiliki kompetensi di bidang olah raga.

“Yang pertama pemerintah memberikan pengurus yang tidak kompeten, lalu anggaran engga jelas, jadi atlet kena efek langsung, fasilitas juga tidak diutamakan, jadi kadang anggarannya tidak sampai ke atlet dan ke Cabor,” jelasnya.

Menurut saya, selagi atlet masih berprestasi harusnya pemerintah bisa mendukung. Gaji, bonus tingkatkan, sebenarnya anggarannya ada cuma engga pernah sampai aja,” tambahnya.

Iklan - Scroll kebawah untuk melanjutkanspot_img
RELATED ARTICLES

Populer