Sabtu, Juni 22, 2024

Bupati Yakini Pembangunan Pantai Indah Kosambi Serap Tenaga Kerja

POSRAKYAT.ID – Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar menyakini bahwa, pembangunan kawasan Pantai Indah Kosambi (PIK) 2, bakal menyerap tenaga kerja.

Sebab, kata Zaki, tiga kecamatan yakni Kosambi, Teluk Naga dan Pakuhaji, merupakan wilayah yang tertinggal, dengan tingkat pengangguran cukup tinggi.

Diketahui, di Pantai Indah Kosambi (PIK) 2, ada hampir 200 ribu pekerjaan langsung dari tenaga konstruksi, landscape dan service.

Pekerjaan tersebut, yang bakal menciptakan efek domino (penyerapan tenaga kerja).

Selain itu ada sekitar 400 ribu pekerja tidak langsung.

“Dengan pembangunan ini kita berharap sumber daya manusia bisa terserap disini,” kata Zaki, ditulis Jumat 28 Oktober 2022.

Tiga wilayah bisa menikmati efek domino disini yang meliputi 3 kecamatan yakni Kosambi, Teluk Naga dan Pakuhaji,” sambungnya.

Baca Juga :  Isu Krusial Perubahan Badan Hukum PITS Versi Partai Demokrat

Dirinya menyatakan, dapat dilihat secara langsung apa yang terjadi pada saat ini kesejahteraan disini jauh lebih baik, secara ekonomi maupun sosialnya ada perubahan dalam proses pembangunannya.

“Ini (PIK 2) setelah jadi, akan jadi daerah yang bukan hanya tempat destinasi pariwisata, tapi juga sebagai trigger ekonomi di Kabupaten Tangerang,” jelas dia.

Iklan - Scroll kebawah untuk melanjutkanspot_img
RELATED ARTICLES

Populer