Minggu, Juni 23, 2024

Mediasi, Jalan Haji Usman Segera Dibuka

POSRAKYAT.ID – Pawas bersama Kanit Patroli Polsek Ciputat Timur memediasi tuntutan pedagang Pasar Ciputat, soal pembukaan akses Jalan Haji Usman.

“Kami menghimbau, agar semuanya dilakukan sesuai prosedur, agar tidak terjadi pertengkaran atau salah paham. Keluhan pedagang juga sudah didengar oleh Kepala Pasar Ciputat, Pak Saiful, untuk disampaikan ke atasannya,” kata Pawas Polsek Ciputat, Ipda Kustam Supriyanto, Kamis 20 Oktober 2022.

Di lokasi yang sama, Kepala UPT Pasar Ciputat Saiful Bahri menuturkan, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) sudah berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan (Dishub).

“Kita sudah rapat, kemarin Senin (17 Oktober 2022), kami ketemu dengan OPD juga, dalam hal ini Dishub Kota Tangsel soal Jalan Haji Usman. Insya allah, segera dibuka nanti,” kata Saiful Bahri.

Baca Juga :  DPRD dan Pemkot Tangsel Sepakat PLTSa Solusi Atasi Sampah

Soal kendala, Saiful menyebut jalan tersebut merupakan aset dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten. Sehingga, lanjut Saiful, harus dikoordinasikan dengan Dishub Provinsi Banten.

“Itu kan aksesnya milik Provinsi Banten. Jadi harus koordinasi dengan Dishub Provinsi. Kewenangan jalan kan ada di mereka (Dishub). Jadi kita tunggu arahan dari mereka,” ungkap Saiful.

Diberitakan sebelumnya, Ita, salah seorang pedagang di Pasar Ciputat, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mengeluhkan anjloknya omzet, jika jalan tersebut tak kunjung dibuka.

Menurut Ita, ketidakadilan kepada pedagang sebab para pembeli lebih memilih berbelanja di Jalan Haji Usman, ketimbang masuk ke dalam Pasar Ciputat yang telah direvitalisasi beberapa waktu lalu.

“Ini kan ngga adil pak. Pedagang yang di Jalan Haji Usman itu mereka lebih enak. Harusnya, seng yang menutup jalan segera dibuka. Supaya pembeli juga masuk ke Pasar Ciputat,” kata Ita.

Baca Juga :  Anak Artis Terlibat Bullying, Ini Tanggapan Polres Tangerang Selatan
Iklan - Scroll kebawah untuk melanjutkanspot_img
RELATED ARTICLES

Populer