Minggu, Juni 23, 2024

Puluhan Ribu Orang Kunjungi Festival Al Azhom Kota Tangerang

POSRAKYAT.ID – Ketua Pelaksana Festival Al-Azhom Kota Tangerang Abdul Basit memastikan, puluhan ribu orang sudah kunjungi gelaran tersebut, sejak 23 September 2022 lalu.

“Alhamdulillah luar biasa sekali masyarakat yang datang untuk menghadiri Festival Al-Azhom ke-9 ini. Sekitar 35.000 pengujung yang datang hingga saat ini,” kata Abdul Basit, ditulis Senin 3 Oktober 2022.

Menurut Basit, gelaran yang dilaksanakan hingga 5 Oktober mendatang, menjadi ajang pemulihan ekonomi bagi para pelaku Usaha, Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) Kota Tangerang.

Bagaimana tidak, sambungnya, omzet dari gelaran itu, diyakini melebih target yang ditentukan.

“Di Festival Al-Azhom ke-9 ini ada 200 UMKM. Jika disamaratakan, omzet saat hari libur sekitar Rp 3 juta dan hari biasa sekitar Rp 1 juta per UMKM, maka pada hari ke-10 (2 Oktober 2022 kemarin), omzet sudah dapat melebihi Rp 2 Milyar,” tegas Basit.

Baca Juga :  Lantik Dekranasda Kecamatan, Pesan Pilar Saga Soal Potensi di Tangsel

Antusiasme masyarakat masih terus bergulir untuk datang ke Festival Al-Azhom ke-9. Basit menambahkan, masyarakat yang datang tidak hanya dari Kota Tangerang, melainkan dari luar kota bertajuk Akhalakul Karimah itu.

“Ada yang datang untuk sekedar berburu kuliner, menyaksikan beragam perlombaan, serta beragam acara yang sudah tersedia,” ungkapnya.

Mungkin memang masyarakat sangat menantikan momen ini, karena sudah dua tahun Festival Al-Azhom tidak ada dikarenakan Pandemi Covid-19,” sambung Basit.

Basit berharap, selain menjadi momentum kebangkitan UMKM pasca Covid-19, pihaknya pun dapat memperoleh target pendapatan hingga Rp2,6 miliar.

“Insya Allah, dalam 13 hari penyelenggaraan hingga 5 Oktober nanti, total omzet seluruhnya dapat melampaui target di atas Rp 2,6 Milyar,” tandas Abdul Basit.

Baca Juga :  Pelaku UMKM di Kabupaten Tangerang Naik Signifikan
Iklan - Scroll kebawah untuk melanjutkanspot_img
RELATED ARTICLES

Populer