Minggu, Juni 23, 2024

Siswa Madrasah di Tangsel Ini Dapat Prioritas Masuk SMA Negeri

POSRAKYAT.ID – Adalah Imran, Siswa Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Tangerang Selatan (Tangsel) yang berhasil meraih medali emas, saat wakili Indonesia dalam ajang Internasional Youth Metaverse Robot Challenge di Daejeon, Korea Selatan, 5-7 Agustus lalu.

Atas prestasinya tersebut, Wali Kota Tangsel berjanji akan memberikan prioritas bagi Imran, dalam melanjutkan sekolah ke tingkat SMA, di kemudian hari.

“Saya dorong beliau (Imran) untuk mencari ilmu yang setinggi-tingginya sampe level ke perguruan tinggi, kita sesuaikan, serta SMA nya kita koordinasikan dengan Provinsi untuk dapat prioritas,” terang Benyamin Davnie, ditulis Selasa 20 September 2022.

Selain itu, sambung Bang Ben, sapaan akrab Wali Kota Tangsel itu, pihaknya juga memberikan penghargaan, atas apa yang telah dicapai Imran dalam kontestasi tersebut.

Baca Juga :  Rekannya Dibacok, FKPPI Kota Tangsel Beri Polisi Waktu Dua Hari Tangkap Pelaku

“Alhamdulillah sekali, luar biasa, membanggakan, juara tidak main-main ini tingkat Internasional,” tegas Bang Ben.

“Beliau menciptakan perahu kecil yang bisa kemudian untuk pengolahan air bersih,” sambungnya.

Benyamin menuturkan, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangsel selalu hadir, memberikan ruang bagi siswa-siswa untuk tumbuh dan berkembang, mencetak prestasi di bidang apapun.

“Prestasi Imran juga berkat kolaborasi yang sangat baik dari dewan guru, pihak sekolah dan tentunya orang tua,” tambahnya

Benyamin berharap dengan prestasi yang diraih oleh Imran, dapat menginspirasi siswa-siwa di Tangsel, untuk tidak takut bersaing dan yakin dengan potensi yang dimiliki untuk berprestasi.

Diketahui, Imran berhasil meraih medali emas dengan berhasil mengalahkan pesaingnya dari 30 negara. Dengan inovasinya yaitu robot yang diberi nama Water Cleaner Robot Boat.

Baca Juga :  Usia 15 Tahun Tangsel, Airin Rachmi: Pemerintah Harus di Depan
Iklan - Scroll kebawah untuk melanjutkanspot_img
RELATED ARTICLES

Populer