Rabu, Juni 12, 2024

KCD Banten Akui Ada Sekolah yang Risih Wartawan

POSRAKYAT.ID – Kepala Cabang Dinas (KCD) Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Provinsi Banten Muhammad Bayuni mengaku, ada sekolah yang merasa risih dan kuatir terhadap kedatangan wartawan.

“Saya menyambut baik kepada PWI Kabupaten Tangerang yang melakukan literasi media untuk memberikan pencerahan dan juga edukasi kepada guru, bagaimana menyikapi ketika ada permasalahan terhadap media,” kata Bayuni, Selasa 13 September 2022.

Misalnya pada saat datang anggota atau perwakilan dari wartawan ke sekolah, selama ini kadang sekolah suka merasa risih dan juga kekhawatiran. Kami berharap betul bisa menyelesaikan permasalahan yang ada terlebih berhadapan media,” tambahnya.

Menanggapi pernyataan KCD Dindikbud Provinsi Banten, Ketua PWI Kabupaten Tangerang Sangki Wahyudin menyatakan, tugas fungsi wartawan yakni menyampaikan informasi kepada publik.

Baca Juga :  TIF, Wadah Kolaborasi Guna Jaga Iklim Investasi di Tangsel

Sangki menerangkan kepada para guru dan kepala sekolah, tugas dan fungsi wartawan yakni sebagai edukasi, hiburan, kontrol sosial dan juga terdapat fungsi ekonomi. Dalam menyampaikan informasi tersebut haruslah berimbang.

“Dalam kontrol sosial ini kita bisa mengontrol kerja bapak ibu jika ada hal-hal yang perlu kami tanyakan,” kata Sangki saat memberikan literasi kepada ratusan Guru dan Kepala Sekolah tingkat SLTA.

Iklan - Scroll kebawah untuk melanjutkanspot_img
RELATED ARTICLES

Populer