Minggu, Juni 23, 2024

Tangsel Marathon 2022 Diyakini Dongkrak Perekonomian

POSRAKYAT.ID – Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Benyamin Davnie menyebut, gelaran Tangsel Marathon dapat mendongkrak perekonomian di kotanya.

“Kebahagiaan masyarakat dapat terasa dengan adanya Tangsel Marathon ini, serta perekonomian juga tumbuh,” ungkap Benyamin, Minggu 11 September 2022.

Bang Ben, sapaan akrabnya menyatakan, event tersebut tidak menggunakan dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD). Namun, 2500 pelari dalam kegiatan itu, murni merebutkan hadiah dari para sponsor.

“Tangsel marathon ini kegiatan yang bersifat kolaboratif bersama para sponsor. Tidak menggunakan APBD sama sekali. Dan yang paling penting,” kata Bang Ben.

Bang Ben menambahkan, dengan suksesnya gelaran tahun ini, pihaknya akan membuat Tangsel Marathon menjadi event tahunan. Sebab, berbagai apresiasi datang dari seluruh pihak.

Baca Juga :  Dukung UMKM Ekspor, Kemenkeu Satu Banten Capai Sasaran Bersama

“Alhamdulillah, event ini sukses dan berjalan lancar. Banyak sekali yang datang dari luar daerah, bahkan dari luar negeri juga ada. Ini memacu semangat kami untuk kembali laksanakan Tangsel Marathon di tahun selanjutnya,” ujarnya.

Selain itu, Wakil Wali Kota Pilar Saga Ichasan juga ikut serta dan berhasil menyelesaikan lari dengan jarak 10km beserta Wali Bogor Bima Arya dengan jarak tempuh 5 km.

Terpisah, Kepala Dinas Kepemudaan dan Olah Raga (Dispora) Kota Tangsel Mursinah mengatakan, ajang ini menjadi event yang besar dan dapat membangkitkan perekonomian di kota Tangsel.

“Bayangkan saja, 2.500 pelari kumpul semua di Tangsel dan mengikuti kegiatan ini, luar biasa. Peserta menerima baju atau kaos, nomor dada, dan produk-produk sponsor,” jelasnya.

Baca Juga :  Serunya Main di Timezone Supermal Karawaci, Ada 30 Permainan Baru Lho!

Dalam perhelatan besar ini, peserta memperebutkan total hadiah sebesar Rp 350 juta.

Iklan - Scroll kebawah untuk melanjutkanspot_img
RELATED ARTICLES

Populer