Rabu, Juni 12, 2024

Indonesia Raya, Pengguna Jalan di Tangerang Berhenti Serentak

POS RAKYAT – Pengguna jalan raya di wilayah Kabupaten Tangerang, berhenti serentak, saat Lagu Indonesia Raya dikumandangkan, Rabu 17 Agustus 2022.

Tampak di traffic light atau lampu pengatur lalu lintas di pertigaan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, beberapa petugas dari Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Tangerang, berjaga dan memberi hormat, seraya pengguna jalan lain, saat lagu kebangsaan diputar.

Pemutaran Lagu Indonesia Raya di beberapa ruas jalan, dalam rangka Peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke 77.

Kemudian, sekitar pukul 10.17 saat sirene berbunyi, satu petugas berdiri mengibarkan bendera merah putih di tengah persimpangan tersebut.

Selanjutnya, lagu Indonesia Raya berkumandang dan seluruh pengguna jalan mendengarkan dengan hikmat hingga selesai.

Baca Juga :  Sarasehan PKSS Tangerang Selatan Soroti Fungsi Dewan Pendidikan

Salah seorang pengendara bernama Alfian mengatakan, menyanyikan lagu Indonesia Raya secara serentak di traffic light merupakan salah satu cara yang baik untuk memperingati hari kemerdekaan.

Alfian mengaku tidak terganggu dengan kegiatan tersebut. Bahkan katanya, ia merasa terharu bisa menyanyikan lagu kebangsaan bersama-sama warga dan pihak kepolisian.

“Tadi berhenti dan hotmat bareng-bareng di lampu merah. Terharu saya,” katanya secara bergegas melanjutkan perjalanan.

Iklan - Scroll kebawah untuk melanjutkanspot_img
RELATED ARTICLES

Populer