Sabtu, Juni 22, 2024

Difasilitasi Lurah Ciputat, PMB Unpam 2022 Tangsel Dilantik

POS RAKYAT – Difasilitasi Lurah Ciputat Iwan Pristiasya, Perkumpulan Mahasiswa Basodara (PMB) Nusa Tenggara Timur (NTT) Universitas Pamulang (Unpam) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) periode 2022-2023 dilantik.

Dikatakan Iwan, mahasiswa perantauan harus dapat bersinergi, dan bergotong royong dengan lingkungan, dimana mereka tinggal. Menurutnya, para pemuda-pemudi asal NTT tersebut, harus memberikan citra positif bagi Pemerintah Kota (Pemkot), juga bagi nusa dan bangsa.

“Saya merasa bahagia bisa memfasilitasi acara pelantikan PMB NTT ini. Pesan saya, agar mahasiswa NTT yang ada di Tangsel ini dapat bersinergi, berbaur, bergotong royong dan bekerja sama dengan pemerintah maupun masyarakat,” kata Iwan di Aula Kelurahan Ciputat, usai pelantikan, ditulis Minggu 7 Agustus 2022.

Bekerja sama, dan bersinergi ini, tentunya dalam hal positif. Dan yang paling utama, jangan sia-siakan harapan orang tua kalian di sana, agar kalian kelak menjadi orang orang hebat di NTT, maupun di tingkat nasional,” sambungnya.

Baca Juga :  Putri Ayu: Ciptakan Lingkungan Sekolah yang Aman

Di lokasi yang sama, Kepala Badan Penghubung Provinsi NTT Donald Izaac menuturkan, saat ini terhitung ada sekira 1500 mahasiswa NTT, yang bernaung di Kota Tangsel.

Donald berharap, mahasiswa-mahasiswi yang ada di Kota Tangsel, dapat memberikan aura positif, bagi pembangunan kota satelit tersebut.

“Menurut data yang ada, saat ini mahasiswa asal NTT, yang ada di kampus Unpam Tangsel, lebih dari 1500 mahasiswa,” ujar Donald.

Kami berharap, agar para mahasiswa NTT yang tergabung dalam PMB NTT, kedepan dapat menjadi generasi yang membawa perubahan dan kemajuan untuk provinsi NTT, terlebih juga Kota Tangsel,” tegasnya.

Pihaknya berjanji, akan terus memberikan yang terbaik bagi para mahasiswa perantauan di Kota Tangsel. Donald menyebut, akan mendorong upaya pemaksimalan pelayanan bagi para mahasiswa-mahasiswi NTT yang ada di Tangsel.

Baca Juga :  Meluas, Ini Belasan Titik Banjir di Tangsel

“Ke depan, dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTT akan lebih memperhatikan lagi mahasiswa yang ada di tanah rantau. Terutama mahasiswa-mahasiswi yang bernaung di Tangerang Selatan,” tuturnya.

Support dari Pemprov NTT untuk fasilitas seperti asrama atau Sekretariat Organisasi sangat dibutuhkan, guna kemudahan mahasiswa dalam berdiskusi. Maka dari itu, PMB NTT sangat membutuhkan support dari Pemprov, untuk kemudahan belajar anak-anak sekolah yang ada di daerah,” tandasnya.

Diketahui, dalam pelantikan tersebut hadir pula DPW Forum Pemuda NTT Jakarta, DPD Forum Pemuda NTT Jakarta Barat, DPD Forum Pemuda NTT Jakarta Selatan, Ketua KESMI Papua Unpam, Prosojo Jawa Tengah Unpam, IKMMT, dan PMIT.

Iklan - Scroll kebawah untuk melanjutkanspot_img
RELATED ARTICLES

Populer