Sabtu, Juni 22, 2024

Jemaah Haji Kabupaten Tangerang Kembali, Kemenag: Semua Negatif Covid

POS RAKYAT – Sebanyak 869 jemaah haji asal Kabupaten Tangerang telah kembali. Ratusan jemaah itu, dinyatakan negatif Covid-19.

“Alhamdulilah, semuanya sehat. Semuanya negatif COVID-19,” kata Kepala Kemenag Kabupaten Tangerang Ade Baijuri, Senin 1 Agustus 2022.

869 jemaah itu, kata Ade, terbagi tiga kloter pemberangkatan. Kini, imbuhnya, semua jemaah haji telah kembali ke lokasinya masing-masing.

“Yang pertama, yaitu kloter 05-JKG dengan jumlah sebanyak 389 orang, telah kembali pada 19 Juli 2022 lalu. Kedua, kloter 18-JKG dengan jumlah sebanyak 384 orang kembali pada 25 Juli. Yang terakhir 25-JKG, hari ini 95 orang,” tegasnya.

Dengan kloter 25 CKG ini tiba, artinya jamaah haji asal Kabupaten Tangerang telah dipulangkan semua dalam keadaan sehat wal afiat,” tambahnya.

Baca Juga :  Pemuda di Binong Jadi Korban Begal, Motor Dibawa Pelaku

Seluruh kedatangan jemaah tersebut, melalui embarkasi Pondok Gede. Setelah itu, para jamaah menjalani beberapa rangkaian pengecekan administrasi serta pemeriksaan kesehatan oleh petugas.

“Total dari kloter 25 JKG ini ada sebanyak 95 orang. Dan mereka sudah melakukan proses tes COVID-19 di Bandara, kemudian diterima di Pondok Gede,” ujarnya.

“Untuk kloter 18-JKG total ada 385 orang, namun ada satu jamaah meninggal di Tanah Suci. Jadi pas kembali hanya 384 orang,” tuturnya.

Kendati demikian, hingga sampai saat ini sebanyak 868 jamaah haji yang sudah kembali dan pulang ke rumah masing-masing itu dalam kondisi sehat, tanpa ditemukannya adanya terkonfirmasi positif COVID-19.

Iklan - Scroll kebawah untuk melanjutkanspot_img
RELATED ARTICLES

Populer